nusakini.com--Persib Bandung kehilangan taring di kandang Perseru Serui, Stadion Stadion Marora, Kepulauan Yapen, Sabtu (6/8/). Tim Maung Mandung ditekuk tuan rumah 0-1 pekan ke-14 Torabika Soccer Championship 2016.

Seperti pada pertandingan sebelumnya, Persib kembali bermasalah pada penyelesaian akhir. Pada menit ke-10, peluang pertama Persib lewat Tantan  Tantan masih terlalu lemah dan mudah diantisipasi kiper Perseru, Sukasto Effendi. 

Sebaliknya, Perserui membalas dengan peluang  Arthur Bonai dan Septianus Alua, tapi belum mampu menjebol gawang Persib yang kali ini dikawal, M. Natshir. 

Mendapat dua peluang, Perseru merasa diatas angin. Tidak lama setelah itu, Cendrawasih Jingga akhirnya unggul 1-0 berkat gol yang dicetak striker impor mereka, Gakou Amadou melalui tembakan jarak jauh. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. 

Memasuki babak kedua, Persib berinisiatif melakukan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Peluang emas didapat, Robertino Pugliara setelah bekerja sama dengan Sergio van Dijk, namun masih tipis di samping gawang Perseru. 

Pada menit ke-68, Persib sebenarnya berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Sayangnya, gol Van Dijk dianulir wasit karena dinilai sudah berada dalam posisi off-side. 

Enam menit berselang, tim asuhan Djajang Nurdjaman kembali mendapatkan peluang. Kali ini, tembakan Vladimir Vujovic masih lemah dan dengan mudah diamankan kiper cadangan Perseru, Choirin Nasirin. 

Bagi Perseru, hasil ini membawa mereka ke peringkat ke-9 klasemen sementara. Sebaliknya, Persib gagal menembus lima besar. (b/ab)